Disdukcapil News Dalam rangka pelayanan Kepada Masyarakat Disdukcapil dimana pelayanan berupa Jemput bola terjun ke Lapangan atau Pelayanan dikantor tetap melakukan pelayanan secara prima, Dinas Dukcapil dalam memperoleh dan menjamin Adminduk bagi masyarakat guna tertib Administrasi maka melaksanakan Pelayanan Langsung serta Sosialisasi terus dilakukan.

Disdukcapil juga melakukan Penyerahan AKTA dan KK  di Kantor Disdukcapil Sanggau terhadap warga atau masyarakat yang mengurus sendiri ke kantor. Jadi tidak hanya sewaktu pelayanan jemput bola saja yang diserahkan tetapi juga bagi masyarakat yang datang langsung bisa memperoleh dokumen tersebut. contoh Dalam pelaksanaan tersebut diharapkan masyarakat atau terutama anak-anak usia dini dalam memperoleh identitas penduduk dan penduduk yang belum mempunyai Dokumen Kependudukan serta penduduk yang perkawinannya belum mendapatkan Akta Perkawinan. Dukungan masyarakat memberikan dampak guna mensukseskan Sanggau Tertib Administrasi. Sehingga akan berdampak kepada masyarakat dalam urusan Kepemilikan Dokumen Kependudukan yang selama ini masyarakat masih menemui kesulitan dalam perolehan informasi serta tata cara perolehan dokumen tersebut, serta mensukseskan Perolehan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Pelaksanaan penyerahan secara Simbolis tersebut dilaksanakan pada Hari Kamis Tanggal 05 Desember 2019 terlaksana dengan baik dan atas kerjasama Dinas Dukcapil dan masyarakat dalam melengkapi syarat-syarat administrasi dengan baik sehingga prosese dokumen dapat berjalan lancar dan cepat, bagi masyarakat Kabupaten Sanggau diharapkan dapat diberikan pelayanan secara maksimal terhadap masyarakat yang memerlukan dokumen kependudukan dan yang belum memiliki Akta Pencatatan Sipil. Pelayanan tersebut ditekankan pada perolehan Dokumen Kependudukan terutama perolehan AKTA.

Masyarakat yang merupakan elemen penduduk, dimana yang baru akan memiliki identitas terlihat sangat antusias dan bersemangat dalam Sosialisasi proses perolehan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil tersebut.

Kami selaku Dinas Dukcapil Kabupaten Sanggau mengucapkan terima kasih  yang sebesar-besarnya kepada Masyarakat Kabupaten Sanggau yang tetap Tertib Administrasi sehingga Sanggau akan Maju dan Terdepan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *