Survey SIPP KemenPAN & RB di DUKCAPIL Sanggau

Disdukcapil News, pada sore Hari tanggal 31 juli 2019 telah dilakukan survey tentang Sistem Informasi Pelayanan Publik  (SIPP) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sanggau, sebagai tindak lanjut evaluasi atas pelaksanaan pelayanan yang dilakukan di Dukcapil Selama setahun Dimana pada tahun 2018 yang lalu Dinas Dukcapil  mendapatkan penghargaan atas Sistem Informasi Pelayanan Publik dimana pelayanan yang selama ini dilakukan di dinas Dukcapil Sanggau telah mengalami perubahan yang signifikan atas pelayanan yang sesuai dengan norma SP/SOP pelayanan didinas Dukcapil pada SK kadis Dukcapil mengenai Setandar Pelayanan, dimana sk tersebut sebagai acuan dan dasar untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat sesuai juga dengan 8 Elemen/Komponen Manufacturing sesuai dengan PermenPAN dan RB nomor 15 Tahun 2014 dari Pelayanan tersebut.

Dengan adanya survey tersebut diharapkan Dinas Dukcapil tetap mempertahankan dan menambah kompetensi pelayanan yang semakin baik dan semakin akuntabel, serta guna memberikan pelayanan kepada masyarakat yang se efektif dan sebaik-baiknya bagi masyarakat Kabupaten Sanggau.

Dengan Pelayanan dari Dasar  8 Elemen/Komponen Manufacturing sesuai dengan PermenPAN dan RB nomor 15 Tahun 2014sesuai tersebut diharapkan juga Sinergitas antar OPD dan Lembaga terkait dapat dilakukan secara maksimal, sehingga di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sanggau secara administrasi kependudukan dapat semakin tertib serta terus digalakkan agar masyarakat segera memiliki dokumen tersebut secara mudah dan akuntabel.

 

Kami selaku Dinas Dukcapil Kabupaten Sanggau mengucapkan terima kasih  yang sebesar-besarnya kepada TIM Survey KemenPAN & RB atas kunjungan dan Penilaiannya.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami ?