Kunjungan Dukcapil kemendagri Dalam Rangka Pelayanan Dokumen Kependudukan Pada Daerah Kawasan Perbatasan Negara Dan Rentan Adminduk di Entikong

Entikong, 14 maret 2022. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sanggau mengadakan pelayanan langsung daerah perbatasan Negara di kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau Kalimantan barat. Kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Dinas Dukcapil Provinsi dan Dukcapil Pusat Kemendagri. Direktur dafduk dukcapil kemendagri yakni Dr. Ir. David Yama, M.SC, MA menyampaikan tujuannya pelayanan langsung adminduk di perbatasan Negara  sebagai upaya untuk lebih meningkatkan Pelayanan Adminisitrasi Kependudukan yang cepat tepat dan akuntabel.

Pelayanan berlangsung tanggal 14-18 maret 2022 di Aula Kantor Camat Entikong yang dihadiri oleh masyarakat dari berbagai kecamatan dan desa terdekat jangkauan di perbatasan Entikong. Eduardus Evald selaku Kepala Dinas ukcapil sanggau menyampaikan dokumen kependudukan untuk pencapaian angka administrasi kependudukan kabupaten sanggau disertai penyerahan dokumen kependudukan oleh dirjen kependudukan dafduk ke masyarakat.

Dalam pelayanan ini, masyarakat di daerah sekitar dapat mengurus dokumen kependudukan seperti melakukan perekaman KTP, pencetakan KTP dan KIA, serta pembuatan dokumen seperti pembuatan kartu keluarga, akta dan sebagainya. yang diprioritaskan pelayanan langsung di perbatsan adalah ibu hamil, lansia dan anak-anak.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

× Ada yang bisa kami bantu?