Dukcapil lakukan pelayanan Jemput Bola bagi Warga Penyandang Berkebutuhan Khusus di Desa Sejuah

Pada hari Selasa tanggal 24 Agustus 2021, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sanggau melakukan pelayanan langsung Administrasi Kependudukan bagi warga penyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus di Desa Sejuah Kecamatan Kembayan, Tim dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan sigap dan sabar melayani Tim dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sigap dan sabar melayani masyarakat berkebutuhan khusus untuk memperoleh haknya dalam identitas penduduk serta dapat memberikan dukungan guna mensukseskan Sanggau Tertib Administrasi. Kegiatan jemput bola untuk penyandang disabilitas ini sangat disambut dengan baik oleh masyarakat yang membutuhkan.

Layanan jemput bola mempermudah perekaman KTP elektronik kepada para penyandang disabilitas. Selain itu, layanan ini juga untuk meningkatkan pelayanan di bidang administrasi. Untuk memastikan semua warga negara bisa mengakses pelayanan adminduk tanpa kecuali.

Untuk memaksimalkan layanan jemput bola ini, Tim dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bekerjasama dengan pemerintah desa dalam mendata warganya yang memiliki keterbatasan, baik karena keterbatasan fisik, mental dan usia serta warga yang belum melakukan perekaman. Setelah itu, pemerintah desa bisa mengajukan permohonan perekaman ke Disdukcapil Kabupaten Sanggau. Nantinya perwakilan dari Disdukcapil akan mendatangi langsung warga berkebutuhan khusus yang belum melakukan perekaman.

Bagi masyarakat yang memiliki keluarga, kerabat, atau tetangga yang memiliki keterbatasan fisik belum memiliki dokumen kependudukan, bias menghubungi Disdukcapil Kabupaten Sanggau. Dinas Dukcapil Sanggau siap melakukan langkah yang lebih maju untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan perekaman.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.