DATA AGREGAT KEPENDUDUKAN KEPENDUDUKAN KABUPATEN SANGGAU SEMESTER I TAHUN 2020

DISDUKCAPIL NEWS Sesuai Dengan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan dijelaskan tentang penggunaan data kependudukan yang dihasilkan dari Sistem Informasi Kependudukan (SIAK) merupakan satu-satunya data kependudukan yang dapat digunakan dalam pelayanan publik/penduduk, penetapan anggaran, perencanaan pembangunan, penegakan hukum dan pencegahan kriminal serta pembangunan demokrasi publik.

Sehubungan dengan hal ini, kami Dinas Dukcapil Kab. Sanggau mengeluarkan data kependudukan pada semester I (satu) tanggal 30 Juli 2020 secara resmi yang dapat dimanfaatkan oleh lembaga negara, kementerian/lembaga non kementerian atau badan hukum indonesia adalah data kependudukan yang sudah dikonsolidasikan dan dibersihkan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Data kependudukan diterbitkan secara berkala baik skala nasional,skala provinsi, skala Kabupaten diterbitkan per semester yaitu semester I setiap akhir bulan Juni dan semester II diakhir Tahun Berjalan. Maka dari hasil konsolidasi dan pembersihan oleh Kementerian Dalam Negeri untuk semester I Tahun 2020 di Kabupaten Sanggau, untuk jumlah penduduk sebanyak 488.569 jiwa, dimana jumlah penduduk laki-laki sebesar 253.829 Jiwa dan jumlah penduduk perempuan sebesar 234.740 Jiwa, untuk jumlah Kepala Keluarga sebanyak 141.786, dan untuk jumlah wajib KTP-EL sebanyak 355.081 jiwa dan jumlah Kepemilikan KTP-EL sebanyak 294.926 jiwa data dapat dilihat ditabel.

Dengan data kependudukan yang disusun berdasarkan tingkat kabupaten dan kecamatan yang tersaji dapat dipergunakan untuk berbagai keperluan oleh lembaga Pemerintahan / Non pemerintahan ataupun lembaga lainnya baik di Kabupaten maupun Kecamatan.

Demikian Data penduduk tersebut tersajikan sesuai dengan Data Konsolidasi Pusat yaitu Data Dirjen Dukcapil Pusat.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.