AKTA KEMATIAN

Penerbitan Akta Kematian

  1. Pencatatan kematian memberikan kepastian hukum atas meninggalnya seseorang kepada pihak yang mempunyai garis keturunan atau hubungan darah yang diwujudkan melalui dokumen pencatatan kematian yaitu Akta Kematian.
  2. Akta kematian merupakan bukti pengakuan Negara atas meninggalnya  seseorang dengan berbagai implikasi keperdataan yang wajib diselesaikan.

Persyaratan Penerbitan

  • AKTA KEMATIAN :
  1. Surat Keterangan Kematian dari Dokter/Paramedis/Lurah/Kades
  2. Surat Pengantar dari RT/RW
  3. Kartu Keluarga
  4. KTP 

Prosedur

  1. Mengambil nomor antrian
  2. Menyerahkan berkas persyaratan Akta Kematian
  3. Menerima bukti penyerahan atau pengambilan berkas dalam bentuk nomor resi

Jangka Waktu Pelayanan

       2 hari kerja


Biaya / Tarif

       Rp. 0,- (GRATIS)

ALAMAT :

Jl. Sabang Merah KM. 8 Komplek Perkantoran Semboja, Sanggau (78511), Kalimantan Barat

KONTAK :

Telp. (+62) 812-5012-1174

©2021. Disdukcapil Sanggau. All Rights Reserved