Disdukcapil News Dalam rangka pelayanan langsung Disdukcapil kembali melaksanakan Pelayanan Langsung “Penyerahan Akta Perkawinan” serta Sosialisasi Tentang AKHIR PAKTA (Anak Lahir Dapat Akta) di Paroki Jangkang, Kecamatan Jangkang. Dalam pelaksanaan tersebut diharapkan masyarakat atau terutama penduduk yang belum mempunyai Dokumen Kependudukan serta penduduk yang perkawinannya belum mendapatkan Akta Perkawinan, Elemen Masyarakat yang berpartisipasi dapat memberikan dukungan, guna mensukseskan Sanggau Tertib Administrasi. Sehingga akan berdampak kepada masyarakat dalam urusan Kepemilikan Dokumen Kependudukan yang selama ini masyarakat masih menemui kesulitan dalam perolehan informasi serta tata cara perolehan dokumen tersebut, serta mensukseskan Perolehan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil terutama AKTA PERKAWINAN.

Penyerahan Akta Perkawinan Diwakili Oleh Kabid Capil dan Kasi Perkawinan

Pelaksanaan pelayanan langsung Penyerahan Akta Perkawinan dan Sosialisasi AKHIR PAKTA tersebut dilaksanakan pada Hari Minggu Tanggal 27 Oktober 2019 terlaksana dengan baik dan atas kerjasama Dinas Dukcapil dan Paroki Jangkang, Kecamatan Jangkang serta masyarakat sekitar sehingga pelayanan sosialisasi dapat diberikan secara maksimal terhadap masyarakat yang memerlukan dokumen kependudukan dan yang belum memiliki Akta Pencatatan Sipil. Pelayanan tersebut ditekankan pada penyerahan secara simbolis kepada Pastor Gereja Katedral Sanggau Kecamatan Kapuas.

Masyarakat yang merupakan elemen penduduk, dimana yang baru akan memiliki identitas terlihat sangat antusias dan bersemangat dalam Sosialisasi proses perolehan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil tersebut.

Kami selaku Dinas Dukcapil Kabupaten Sanggau mengucapkan terima kasih  yang sebesar-besarnya kepada Pihak Gereja Paroki Jangkang di Kecamatan Jangkang serta Pihak Kecamatan Jangkang yang telah berperan memfasilitasi acara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *