Disdukcapil News Dalam rangka pelayanan langsung Disdukcapil juga perlu melakukan pembenahan dan pemeliharaan alat perekaman yang berada di Kecamatan-kecamatan di seluruh Kabupaten Sanggau, di Kabupaten Sanggau terdapat 15 Kecamatan yang berarti terdapat 15 Unit/set Alat Perekaman KTP-eL dimana perlu diklakukan mmaintenace atau pemeliharaan guna menunjang kinerja perkaman tersebut. pemeliharaan rutin yang dilakukan Dinas Dukcapil adalah 1 bulan dan 3 bulan juga tergantung dari kerusakan alat yang ada di Kecamatan-kecamatan tersebut. Kecamatan juga diharapkan pro aktif dalam menyampaikan kerusakan-kerusakan Alat-alat perekaman tersebut.

Dalam pelaksanaan tersebut diharapkan pihak Kecamatan terutama masyarakat dapat memberikan pelayanan yang optimal sehingga masyarakat dalam memperoleh identitas penduduk dan penduduk yang belum memlakukan perekaman segera melakukan perekaman di Kecamatan-kecamatan seluruh Kabupaten Sanggau. Dukungan dari Dinas Dukcapil atas Maintenace alat perekaman memberikan dampak guna mensukseskan Sanggau Tertib Administrasi. Sehingga akan berdampak kepada masyarakat dalam urusan Kepemilikan Dokumen Kependudukan yang selama ini masyarakat masih menemui kesulitan dalam perolehan informasi serta tata cara perolehan dokumen tersebut, serta mensukseskan Perolehan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

 

Pelaksanaan pelayanan maintenance/pemeliharaan alat tersebut dilaksanakan pada Hari Kamis dan Selasa Tanggal 14 dan 19 November 2019 terlaksana dengan baik dan atas kerjasama Dinas Dukcapil serta Kecamatan-kecamatan diseluruh Kabupaten Sanggau terutama Kecamatan Toba dan Balai.

Kami selaku Dinas Dukcapil Kabupaten Sanggau mengucapkan terima kasih  yang sebesar-besarnya kepada Pihak Kecamatan Toba dan Balai yang telah berperan memfasilitasi pemeliharaan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *